Wow, PUPR Tuba Gelontorkan 12 Miliar Untuk Ini

TULANGBAWANG, DL – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang nampaknya sudah bergerak lebih cepat dalam pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan di tahun anggaran 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang, K.Heriyansyah, ST., M.T.

“Proyek pekerjaan fisik jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021,
Sudah Mulai dilelang melalui Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Lampung,” kata K.Heriansyah yang dihubungi via WhatsApp pada hari Jumat (05/02/2021).

Ia juga menjelaskan proyek pekerjaan yang bersumber dari DAK tahun 2021 tersebut ada 2 pekerjaan fisik : Ruas jalan Ronggolawe kecamatan banjar agung nilai 4 M dan Ruas Jalan Damar – Sp. Panaragan nilai 5 M., Total DAK Bina Marga 12 M, sisanya masih proses perencanaan Evaluasi tim teknis dan konsultan.

Proses lelang proyek DAK pada Bidang bina marga PUPR pada tahun 2021 ini terbilang lebih cepat, karena selain menjadi program prioritas, paket pekerjaan tersebut juga sudah direncanakan dan disiapkan dari sejak tahun 2020 lalu Sehingga begitu masuk bulan Februari 2021 pihaknya langsung melakukan tender atau lelang.

“Pekerjaan ini kami targetkan selesai bulan Juli atau Agustus 2021,” ungkap Kabid bina marga.

“Akses jalan yang memadai akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan warga. Masyarakat sangat membutuhkan jalan yang memadai untuk aktivitas mereka sehari-hari dan juga untuk mendongkrak sektor perekonomian yang mengalami perlambatan karena pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Dan Untuk mendukung program BMW Bupati Tulang Bawang untuk meningkatkan jalan kabupaten lebih baik dengan 5G, yaitu peningkatan data teknik , manajemen teknik , pengawasan teknik, kualitas konstruksi, dan tepat sasaran.” Pungkasnya.(Sandra)