Warga Keluhkan Keterlambatan Bansos Sembako

LAMPUNG SELATAN, DL – Sejumlah warga Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan keluhkan keterlambatan penyaluran bansos pangan dalam Program Sembako dari Kementerian Sosial RI. Bantuan pangan senilai Rp200ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut seyogianya telah diputuskan tanggal 10 setiap bulannya sudah terdistribusi di e-warong.

Kepala Desa Jatimulyo, Sumardi saat dihubungi membenarkan di desanya hingga kini penyaluran bansos pangan belum diterima oleh warga. Menurut dia, belum diperoleh informasi kapan di Jatimulyo penyaluran akan dilaksanakan.

“Untuk Jatimulyo sampai sekarang belum. Dan belum ada kabar juga akan disalurkan. Biasanya beberapa hari sebelum penyaluran kami (Desa) dikabari oleh pendamping program. Tapi entah kenapa sampai sekarang belum terdengar kabar penyaluran,” ujar Sumardi, Senin (20/4).

Sementara, Koordinator Daerah Tenaga Kerja Sukarelawan Kecamatan (TKSK), Landi mengaku belum menerima laporan dari TKSK Jatiagung untuk jumlah desa yang sudah penyaluran dan belum.

“Belum ada keterangan jelas terkait keterlambatan ini, apa kendalanya sampai saat ini belum disampaikan ke dinas atau ke saya langsung. Semestinya kalau ada kendala bisa langsung disampaikan ke dinas biar bisa sama-sama dicari jalan keluarnya agar tidak mengalami keterlambatan lagi,” ungkap Landi. (Dnd)