Turun ke Dapil, Siti Rahma Bagikan Ribuan Masker, Sembako Dan Edukasi Pencegahan Covid -19 ke Masyarakat

LAMPUNGTENGAH, DL– Pandemik Covid-19 yang makin menjadi di Lampung, mengharuskan masyarakat untuk selalu mematuhi Peraturan Pemerintah berupa protokoler kesehatan Pencegahan virus Covid-19.

Hal tersebut diutarakan anggota DPRD Lampung dari Dapil III Siti Rahma saat bertatap muka dengan masyarakat Pringsewu dan Pesawaran dalam agenda Reses Anggota DPRD Lampung periode 2019-2024, Jumat (15/5).

Protokoler Kesehatan yang dimaksud, kata Ketua Fraksi NasDem Lampung ini, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker ketika hendak keluar rumah, mengkonsumsi buah dan sayur, social distancing, serta menerapkan pola hidup sehat.

“Kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah berupa protokoler Kesehatan. Sebab, yang bisa memutus rantai penyebaran virus ini ya kita sendiri,” tegas Siti Rahma, yang juga Ketua NasDem Kabupaten Pringsewu ini.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya membagikan 2000 paket sembako, serta 5000an masker kepada masyarakat. Hal tersebut guna meringankan kondisi perekonomian masyarakat yang terdampak langsung akibat wabah Covid-19.

Perlu diketahui, dalam agenda Reses tersebut, Siti Rahma keliling masyarakat dengan sistem door to door dengan menerapkan physical distancing dan menghindari kerumunan. (Red)