Tim Anti Begal Polresta Bandar Lampung Amankan Pelaku Curanmor

BANDARLAMPUNG, DL – Tim Anti Begal Polresta Bandar Lampung mengamankan seorang pria diduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor)

Pria tersebut berinisial HB warga Jabung Kabupaten Lampung Timur. Ia diamankan pada Minggu (24-4-2022) di wilayah Jabung Lampung Timur.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana melalui Kanit Ranmor Iptu Saidi Kanit Ranmor mengatakan pelaku tersebut melakukan pencurian pada bulan Mei tahun 2021 di Halaman Parkir Toko Mainan Jl.Hayam Wuruk Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan rekaman cctv kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor. Pelaku beraksi selalu berdua bersama rekannya HB yang saat ini masih DPO,” katanya Rabu (27/4).

Saidi menambahkan target tersangka yaitu motor yang berada di parkiran dan tidak dijaga oleh korban maupun penjaga parkir.

“Jadi tersangka mencari motor yang tidak dijaga dan dirasa aman. Ketika dirasa aman, tersangka langsung merusak kunci stang dengan kunci letter T,” ujarnya.

Lanjut Saidi menambahkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni topi yang digunakan pelaku saat beraksi, kunci letter T serta dua unit sepeda motor.

“Pelaku Merupakan Residivis Kasus Yang Sama dan Pelaku Juga telah melakukan 3 kali pencurian sepeda motor di wilayah Kota Bandar Lampung,”

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (SY)