Teknokrat Raih 5 Medali di Open Tournamet Taekwondo Begawi Cup 2019

BANDARLAMPUNG, DL – Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menyabet lima medali.

Prestasi itu diraih dalam Open Tournament Taekwondo Begawi Cup 2019 yang merupakan event tahunan PB Taekwondo Lampung dan piala bergilir Gubernur Lampung.

Open tournamen Taekwondo Begawi ini diikuti ratusan atlet, berlangsung tanggal 13-14 November 2019 di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Dosen pembimbing Eko Bagus Fahrizqi, MPd, mengatakan, pihaknya bersyukur Taekwondo Teknokrat meraih mendali dalam kejuaraan ini. Dari tujuh atlet yang diterjunkan dalam Open Tournament Taekwondo Begawi Cup, lima atlet mendapat mendali. Dua atlet mendapat mendali emas, dua perak dan satu perunggu.

“Alhamdulillah UKM Taekwondo Teknokrat mendapatkan dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu dari tujuh atlet yang diturunkan pertandingan ini,” ujar Eko, melalui rilis yang diterima, Kamis (14/11/2019) malam.

Atlet Taekwondo Teknokrat yang meraih medali emas yaitu ; Nia Tri Utami (Prodi SI ) Kyurugi Kelas under 46 Kg Senior Putri. Keki Atika Situmorang (Prodi Pendidikan Olahraga) Kyurugi Kelas under 67 Kg Senior Putri.

Sedangkan yang meraih medali perak yaitu ; Maya Theresia sitompul (Prodi Pendidikan Olahraga) Kyurugi kelas under 62 Kg senior putri. Eksa Riyanda (Prodi Teknik Informatika) kyurugi Kelas under 54 Kg Senior Putra. Sementara peraih mendali perunggu Riski Fernando (Prodi Teknik Informatika) Kyurugi Kelas under 68 Kg senior putra.

Disinggung apakah perolehan mendali Taewondo Teknokrat sudah sesuai target, Eko mengatakan belum. “Belum sesuai dengan target. Karena kita menargetkan 3 mendali emas,” ujar Eko.

Meski demikian, Eko merasa sudah puas dengan penampilan atlet UKM Taekwondo Teknokrat. Karena mereka sudah bertanding secara maksimal.

Untuk kedepannya lanjut Eko, akan ada evaluasi dan terus meningkatkan teknik dan kemampuan atlet di latihan rutin, dan mempersiapkan untuk kejuaraan lainnya. Karena masih ada kejuaraan lainnya baik tingkat daerah maupun nasional. (*)