Suka Kopi Sejak Kecil, Istri Waka Polda Lampung Berinisiatif Melakukan Reserch

BANDARLAMPUNG, DL – Terdorong rasa penasaran yang kuat, Istri Waka Polda Lampung Ny. Raja Henny Suryani Sudarsono berinisiatif melakukan reserch tentang kopi Lampung, Senin (18/11/2019) kemarin.

Mengaku sudah sejak kecil suka dengan kopi, membuat istri Wakapolda Lampung ini memiliki berbagai alat penyedu kopi yang terpajang rapi di mini bar yang terletak disalah satu sudut rumah.

Ia pun berbagi pengalaman bagaimana pertama kali mengenal kopi.

“Saya ingat saja SD SMP, bapak saya hobi mancing bekal kemana saja mesti ada satu tremos kopi dimobilnya, dipiknik juga selalu ada kopi, jadi sudah sejak kecil sudah kenal kopi tubruk,” ujarnya.

Demi kecintaannya dengan kopi, Ny. Raja Henny Suryani Sudarsono berencana melakukan reserch kopi khususnya di Lampung Barat.

“Makin kesini saya penasaran, itu yang bawa kopi siapa, kemudian tradisi ngopi di Liwa (Lampung Barat) itu apakah dijadikan tradisi atau sekedar komoditi?,” tanyanya.

Ibu Wakapolda Lampung pun menyarankan orang Lampung untuk eksplore kopinya sendiri, karena kebun kopi di Lampung memiliki sejarah yang panjang.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, mengatakan, Disela rasa cinta dan penasaran terhadap Kopi khususnya Kopi Lampung, membuat Ny. Raja Henny Suryani Sudarsono pun tetap setia mendampingi tugas sang suami sebagai Wakapolda Lampung dan tetap menyempatkan untuk menyedu kopi. (*)