Serap Aspirasi, Ini Harapan Petani kepada Anggota DPR RI Taufik Basari

LAMPUNG SELATAN, DL – Kunjungan kerja masa sidang I tahun 2020-2021, Anggota DPR RI dapil Lampung 1 Taufik Basari melakukan pertemuan bersama elemen masyarakat dan Mitra kerja di daerah pemilihan pada Selasa (20/10/2020).

Taufik bersama rombongan melakukan dialog langsung dengan sejumlah ke kelompok tani di Kabupaten Lampung Selatan.

Mengunjungi desa Sukapura kecamatan Sragi, Taufik menerima aspirasi petani tentang pengembangan koperasi desa termasuk kebutuhan yang diperlukan untuk irigasi mengingat petani di desa Sukapura mayoritas adalah petani sawah tada hujan.

Menanggapi hal ini, Taufik mengatakan akan menampung aspirasi petani, untuk diteruskan ke Fraksi NasDem agar bisa diperjuangkan di pusat.

“Semua yang menjadi harapan bapak ibu sekalian akan kami tampung, nanti diteruskan ke Fraksi NasDem sehingga harapan bapak ibu sekalian bisa kita perjuangkan bersama” ungkapnya.

Selain mendatangi desa Sukapura, Taufik juga menyempatkan waktu berdialog bersama kelompok tani di desa Tamansari kecamatan Ketapang. Dalam pertemuan ini, Taufik mendorong agar Lampung Selatan khususnya kecamatan Ketapang bisa menjadi bagian untuk menyokong Provinsi Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

“Hasil tani dan perkebunan bisa menunjang kebutuhan pangan secara nasional, saya berharap kecamatan Ketapang mampu menjadi salah satu kecamatan penyokong pangan kita” ungkap Taufik.

Taufik Basari Optimistis, Lampung Selatan bisa lebih mandiri petani dan nelayannya jika ada keseriusan bersama untuk berbenah. Dirinya berjanji akan meneruskan apa yang menjadi harapan petani untuk dilanjutkan ke Fraksi NasDem sehingga aspirasi ini bisa dikawal oleh anggota DPR dari Fraksi NasDem yang membidangi infrastruktur, pertanian dan perikanan.

Hadir dalam kesempatan ini, sejumlah perwakilan masyarakat dari 12 desa di kecamatan Ketapang Lampung Selatan. (*/fik)