Pulang Kunker dari Bandung, Anggota DPRD Lampung Terpapar Positif Covid-19

BANDARLAMPUNG, DL – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Gerindra Mikdar Ilyas terpapar positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja (Kunker) pada Kamis 12 November 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay membenarkan, bahwa memang ada seorang anggota DPRD Lampung yang positif Covid-19 usai melaksanakan kunjungan kerja di kota Bandung, Jawa Barat.

“kemarin dia (MI) kunker ke Bandung, Jawa Barat. Jadi kena Covid-19 dan keadaan saat ini baik. Nggak tahu dengan yang lainnya sebab saya sudah lama tidak kekantor,” ungkap Mingrum, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, anggota dewan Komisi I yang terpapar positif Covid-19 harus segera diisolasi agar tidak terjadi penyebaran virus di area perkantoran.

“Harus isolasi dan untuk kantor DPRD Lampung sudah dilaksanakan penyemprotan cairan desinfektan kemarin pagi supaya mencegah penyebaran Covid-19 tersebut,” terangnya.

Kemudian, Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal, melanjutkan bahwa Mikdar Ilyas memang merasa kalau fisiknya kurang sehat (tidak fit) dan memang ada riwayat sakit lambung juga hipertensi.

“Beliau ada di Bandarlampung dan merasa kalau fisiknya kurang fit, sampai hari ini saya belum memperoleh informasi akurat. Tetapi beliau memang ada riwayat keluhan lambung dan hipertensi,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, mengatakan belum mendapatkan laporan terkait hal ini. ” Belum dapat laporan,” katanya singkat.

Berdasarkan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (12/11) untuk di Bandarlampung ada penambahan sebanyak 40 orang sedangkan Jumat (13/11) terjadi lagi penambahan sebanyak 32 orang. Namun demikian belum diketahui Anggota DPRD Lampung ini termasuk kasus hari ini atau kemarin. (fik)