Polres Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

PESAWARAN, DL – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran menggelar sosialisasi dan kegiatan bhakti sosial (baksos) Jumat berkah bagi 100 warga masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesawaran. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2020.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantiyo, bahwa Ops Zebra Krakatau 2020 ditengah pandemi Covid-19 kali ini Polres Pesawaran menggelar baksos pembagian sembako sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pesawaran, Jumat (6/11/2020).

“Kegiatan Ops Zebra Krakatau 2020 kami sosialisasikan sekaligus, kami barengi dengan Baksos membagikan 100 paket sembako dan juga masker. Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pesawaran khususnya jajaran Satlantas Polres Pesawaran kepada masyarakat,” ungkap Vero.

Vero mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2020 ini difokuskan pada pendisiplinan masyarakat, dalam hal keselamatan berlalu lintas dan pencegahan serta penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan gerakan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun serta tidak berkerumun.

Menurutnya kegiatan itu dilaksanakan di Desa Sukadadi, Desa Sukaraja, Tukang Becak Pasar Gedungtataan, serta para pemulung yang ada disepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Kecamatan Gedungtataan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Diketahui, Bakti Sosial Ops Zebra Krakatau 2020 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, didampingi Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, Kanit Regident Ipda Deni Saputra, Kanit Turjawali Ipda Samsul Ridwan, Kanit Laka lantas Ipda Hidayatullah, Kanit Dikyasa AiptuĀ  Gunawan, serta Personil Sat Lantas Polres Pesawara, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa setempat. (fik)