Peringati HUT ke 69, Polairud Gelar Baksos

BANDARLAMPUNG, DL – Bhakti sosial (baksos) menjadi salah satu yang digelar dalam memperingati hari ulang tahun ke-69 Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Lampung di Mako Polairud Polda Lampung, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan tersbeut sebagai bentuk kepedulian Ditpolairud Lampung terhadap masyarakat sekitar.

Dirpolairud Polda Lampung Kombes Usman HP mengatakan baksos yang digelar Polairud tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-69 Polairud. “Ini merupakan rangkaian HUT ke-69 Polairud dan puncaknya akan dilaksanakan 4 Desmber 2019 mendatang,” kata Usman, Kamis (21/11/2019).

Usman mengatakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Polairud,  yaitu melaksanakan kegiatan baksos sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar lingkungan mako polairud.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membantuhkan, seperti sunatan massal, donor darah, dan pemasangan alat kontrasepsi bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Dalam acara baksos tersebut Polairud Polda Lampung  bekerja sama dengan Dinkes Bandar Lampung, PMI Bandarlampung, dan Biddokkes Polda Lampung.

“Untuk sunatan massal, 31 orang, donor darah 82 orang, pengobatan gratis 95 orang, dan pemasangan alat kontrasepsi 51 orang,” jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Wadir Polairud AKBP Ivan Setiadi, pejabat utama Polairud Polda Lampung, anggota Polairud Polda Lampung, dan masyarakat sekitar. (*)