Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Terapkan Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG, DL – Pemiihan muli mekhanai Provinsi Lampung akan diselenggarakan di Hotel Novotel Bandarlampung, Jumat (16/10/2020) malam nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Edarwan mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai Lampung itu hanya diikuti oleh 6 kabupaten/kota di Lampung.

“Kegiatannya nanti malam di Hotel Novotel, kita mencari muli mekhanai yang ideal yang dapat mewakili masyarakat lampung,” kata Edarwan saat diwawancarai, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, muli mekhanai lampung yang dipilih itu harus memiliki behavior (tingkah laku,red) yang baik, penampilan relatif menengah.

“Karena mereka yang terpilih nantinya ini bisa membawa Lampung. Untuk mengenalkan kepada provinsi lainnya saat diajukan ke kancah nasional. Sehingga mereka harus punya tiga kriteria yakni Braint, Behavior dan Beauty,” ungkapnya.

Pemilihan muli mekhanai lampung nanti malam menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

“Yang ikut hanya 6 kabupaten/kota, karena sekarang ditengah pandemi covid-19. Semua sudah melewati seleksi yang ketat,” terangnya.

Menurutnya, dari 6 kabupaten/kota ada 13 pasang muli mekhanai, akan tetapi nantinya akan diambil 3 pasang.

“Ini karena diseleksi dari kabupaten/kota. Nanti kita ikutkan ke kancah nasional. Dan jurinya dari Jakarta,” kata dia. (fik)