Pasien Positif Corona di Lampung Bertambah Jadi 11 Orang, Dua Dinyatakan Sembuh

BANDARLAMPUNG, DL – Pasien positif Corona di Lampung bertambah 3 orang. Ketiganya warga Bandarlampung, Lampung Tengah dan Lampung Barat.

Diketahui semula pasien positif Corona berjumlah 8 orang kini menjadi 11 orang. Satu pasien telah meninggal dunia. Dua pasien dinyatakan sembuh yakni pasien 01 dan 03. Namun mereka tetap di rumah sakit untuk memperbaiki kondisi tubuh tetap sehat.

Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Lampung Reihana mengatakan, warga positif Corona di Lampung ada penambahan tiga pasien.

“Memang benar, ada penambahan tiga orang positif. Kalau riwayat perjalanan, saya belum mendapatkan penjelasannya. Jadi mereka ini memang pasien positif yang baru kita terima konfirmasinya,” kata Reihana yang juga juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan┬áCovid-19 Provinsi┬áLampung dalam siaran pers melalui video yang diterima┬áDaulatlampung.com, Kamis (2/4/2020).

Reihana juga memastikan tiga pasien tersebut bukanlah hasil tracing. Mereka telah menjalani pengecekan swab oleh Kemenkes RI.

Reihana menyebutkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah dari 998 orang menjadi 1.074 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang.

“Dua pasien positif yang sudah sembuh tetap berada di rumah sakit karena mereka sedang memperbaiki keadaan umum daripada pasien tersebut,”kata Dia.

Meski demikian, kata Reihana pasien itu tetap dalam pantauan petugas jika sudah keluar dari rumah sakit dan lakukan isolasi mandiri di rumah.

“Ketika hendak keluar dari rumah sakit pasien diberikan edukasi agar tetap isolasi mandiri di rumah, tetap memakai masker, tidur juga terpisah dengan keluarga yang lain, begitu pun alat makan juga dipisahkan serta pakaian juga harus dicuci sendiri,” kata Reihana. (fik)

Berikut rincian 11 pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung:

1. Laki-laki usia 62 tahun asal Bandar Lampung. Sembuh
2. Laki-laki usia 35 tahun asal Bandar Lampung. Meninggal dunia
3. Laki-laki usia 35 tahun asal Bandar Lampung. Sembuh
4. Laki-laki usia 54 tahun asal Bandar Lampung.
5. Perempuan usia 15 tahun asal Bandar Lampung. Sehat
6. Laki-laki usia 11 tahun asal Bandar Lampung. Sehat
7. Laki-laki usia 30 tahun asal Bandar Lampung. Sehat
8. Perempuan usia 53 tahun asal Bandar Lampung.
9. Laki-laki usia 54 tahun asal Bandar Lampung
10. Laki-laki usia 71 tahun asal Lampung Barat
11. Perempuan usia 21 tahun asal Lampung Tengah