NasDem Pesibar Luruskan Isu Balonkada

PESISIR BARAT, DL – Meluruskan pernyataan DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, tentang nama-nama yang akan diusung bakal calon Wakil Bupati Pesisir Barat pada Pemilukada tahun 2020 mendatang.

Yaitu tentang pernyataan Wakil Ketua DPW NasDem Lampung Bidang Bappilu, Edwin Hanibal, yang mengatakan selain Calon Bupati tunggal Ketua DPD Nasdem Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal. Sementara, untuk bakal calon Wakil Bupati yang mendampinginya pada Pilkada tahun 2020 , Nasdem mengusulkan Azhari, Sri Dahliawati, dan Ketua NasDem Lampung Barat, M.Ikhwanto.

Atas pernyataan tersebut , Sekretaris DPD Partai NasDem Pesibar, Abdulloh Hasim, membantahnya.

“Sesuai hasil pleno DPD NasDem Pesibar (3/11/2019) beberapa waktu lalu di Kantor DPD NasDem setempat, bahwasannya yang direkomendasikan untuk menjadi calon Wakil Bupati ke DPP yaitu, A. Zulqoini Syarif, Sri Dahliawati, dan Azhari, “ungkapnya. Jum’at (13/12/2019).

Sebab menurut dia, sesuai dengan PO (Pedoman Organisasi) DPP NasDem No 06 Tahun 2019 tentang mekanisme Pilkada 2020, proses demi proses sudah dijalankan dan khusus untuk Pesibar pihaknya hanya menjaring untuk calon Wakil Bupati saja, sedangkan calon Bupati tetap Agus Istiqlal, yang juga merupakan Ketua DPD NasDem setempat sebagai calon tunggal.

“Hanya tiga nama itu yang kami usulkan. Semoga dengan adanya pernyataan ini semua menjadi “clear” dan tidak simpang siur yang jelas kami berpatokan pada AD/ART dan PO dari DPP Partai NasDem, “tegas, Abdulloh Hasim. (Anton/red)