Musrenbang Kecamatan Penengahan, Bupati H. Nanang Ermanto Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Ruang Terbuka

LAMPUNG SELATAN – (DAULATLAMPUNG.COM ) – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin menghadiri dan membuka langsung acara Musrembang Tahun 2024 yang bertempat di Kecamatan Penengahan.

Musrenbang Kecamatan RKPD Tahun 2025 kali ini mengusung tema ” Pembangunan Inklusi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, yang berlokasi di Lapangan Banyu Urip, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Senin ( 29/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjelaskan, Kecamatan Penengahan penghasil produksi jagung nomor 1 di Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah produksi 106.653 ton.

“Disini kita lihat dengan kulturnya ada pertanian perkebunan kan gitu jagung padi cabe dan lain-lain ini yang harus diprioritaskan. Selain itu ini ada usulan pembangunan infrastruktur jalan tani nanti kita upayakan supaya akses jalan tersebut dalam pertanian tersebut bisa mendukung dari pertanian itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nanang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas ruang terbuka untuk dikembangkan.

” Ayo kita sama-sama membranding untuk kemandirian dalam hal ketahanan pangan, pertanian , ekonomi dan lainnya,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Nanang berpesan juga kepada seluruh penyuluh di Kecamatan Penengahan untuk tidak hanya sekedar memberikan bantuan tapi juga harus ada pendamping sehingga nantinya dapat menghasilkan.

“Saya pesan kepada seluruh penyuluh jangan hanya memberikan bantuan saja tapi ini petaninya tidak diberikan sosialisasi atau bimbingan. Saya harap bantuan yang diberikan dari pemerintah daerah ataupun daerah pusat dapat berguna dan dapat digunakan dengan baik,” pungkas. (lmhr/Hrmn)