Mulyadi Irsan Prioritaskan Pembangunan Jalan Provinsi di Waykanan, Fungsi Pintu Tol Akan Dimanfaatkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

WAYKANAN, DL – Sejumlah Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Waykanan banyak dikeluhkan warga, karena sebagian jalan yang di maksud mengalami kerusakan Parah dan tak kunjung diperbaiki.

Adapun Ruas jalan tersebut yaitu, Pakuan Ratu – Way Tuba, Blambang Umpu – Pakuan Ratu, Blambangan Umpu – Rebang Tangkas, Tajab Negara Batin – Penumangan TBB dan Tajab Negara Batin – Tegal Mukti Negara Besar.

Namun sejak Ir. Mulyadi Irsan, MT, menjabat Pjs Bupati Waykanan yang juga sebagai Kepala Dinas Bina Marga Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung dia akan memprioritaskan pembangunan sejumlah ruas jalan Provinsi di Waykanan.

Bahkan Mulyadi, menyebutkan dia berupaya memprioritaskan pembangunan jalan itu masuk anggaran tahun 2021 di APBD Pemprov Lampung.

“Boleh jadi, tadi saya sudah menjelaskan memang ada beberapa lokasi jalan di Waykanan yang memang perlu diperbaiki dan beberapa ruas jalan tersebut akan di evaluasi. Saya ini disuruh mengelola anggaran yang sangat terbatas. Tapi saya akan upayakan Waykanan akan menjadi prioritas,” ucapnya usai acara ramah tamah di GSG Pemkab Waykanan. Senin (28/09/2020).

Ia menambahkan pihaknya akan lebih fokus dan memprioritaskan untuk memperbaiki jalan yang berada di timur seperti Pakuan Ratu- Negara Batin – dan Negri Besar. Mengingat jalan tersebut tertutup oleh jalan Tol.

“Jalan inikan untuk meningkatkan perekonomian kita. Jadi nanti saya akan prioritaskan yang ke arah timur, mengingat itukan tertutup karena ada Jalan Tol jadi harus kita manfaatkan fungsi pintu Tol itu untuk keperluan Logistik kita,” terangnya. (fik)