Maulida Zauroh: Agar Gizi Terjaga Pebanyak Makan Sayur dan Buah

BANDARLAMPUNG, DL – Memperingati hari Gizi Sedunia, Anggota Komisi V DPRD Lampung mengajak masyarakat khususnya kaum milenial mengurangi makanan instan dan beralih memperbanyak makan sayur dan buah.

Anggota fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung Maulida Zauroh tersebut mengatakan makanan instan merupakan makanan yang kurang sehat. Terlebih lagi kaum milenial, sebagai generasi penerus, harus banyak konsumsi sayur dan buah.

“Anak muda sekarang banyak yang gandrung dengan makanan instant, padahal kita tahu makanan instant itu kurang sehat, maka hari ini kita bersama anak muda dari Garda Bangsa, yang memberi contoh bahwa makan sayur dan buah itu keren, makan sayur itu sehat,” kata dia, Selasa (26/1).

Selain itu, pada peringatan Hari Gizi Sedua dirinya bersama DPW PKB Lampung menggelar kegiatan bagi-bagi sayuran dan buah.

“Tadi kita bagikan dibeberapa titik di pusat kota, harapannya supaya masyarakat dapat menkonsumsi makanan sehat dimasa pandemi Covid-19 ini,”ucapnya.

Masih dirinya, “Didalam sayur dan buah-buahan terdapat banyak sumber vitamin serta nutrisi yang bisa diserap tubuh setelah menkonsumsi nya,”tambahnya.

Diketahui bahwa sasaran masyarakat penerima yakni juru parkir, tukang becak, ibu-ibu yang melintas, dan pedagang kaki lima. Mereka terlihat antusias menyerbu pembagian sayuran di Jalan Ikan Bawal, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.“Sayuran ini dipastikan segar, kita beli langsung pedagang, harapannya selain masyarakat sehat, pedagangnya juga sejahtera,”jelas Maulida. (Red)