M.Halim AR Menyerahkan Berkas Balon Kades di Desa Kunjir

Kunjir – DAULAT LAMPUNG.COM -Bakal Calon (BALON) Kepala Desa Kunjir M.HALIM.AR Resmi Mendaftarkan diri Kepada Panitia Pilkades senin,(14/6/2021)

Kedatangan Balon Kades Halim yang di kawal oleh beberapa para awak media cetak dan online lampung selatan pada pendaftaran pencalonannya selaku Calon Kepala desa Kunjir pada pilkades 5 agustus 2021 mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kunjir Irwansyah bersama jajaran panitia menyambut langsung kedatangan Balon yang akan menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat Panitia.

Dikatakan oleh Irwansyah (Ketua Panitia) bahwa , saudara Halim.AR merupakan Pendaftar pertama sejak di bukanya pendaftaran Calon kepala desa kunjir pada 8 juni 2021 baru Satu yang mendaftar.

Kemudian di jelaskan lebih kanjut oleh Irwan bahwa, setelah berkas pendaftaran ini kami terima maka.akan di.lakukan pemeriksaan berkas takut ada hal hal yang kurang atau keliru maka kami.akan segera koordinasikan kepada Balon kadesnya”.

Setelah melalui pemeriksaan berkas di panitia maka berkas akan kita naikan ke Kecamatan untuk di verifikasi oleh pihak tim verifikasi kecamatan sebelum di naikan ke kabupaten sampai pada waktunya dikeluarkan SK Calon Kades.”terangnya.

Usai Penyerahan Berkas kepada Awak media Halim Mengatakan bahwa, apabila dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin desa dirinya akan memfokuskan pada pembangunan dibidang pariwisata yang  sesuai kondisi desa kunjir .

Selain itu tidak kalah penting pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mendorong potensi pemuda desa guna menggali SDA yang ada di desa”ucapnya.

Dengan mengoptimalkan pembangunan bidang pariwisata,maka akan banyak manfaat yang akan di rasakan oleh masyarakat, tentunya akan menjadi salah satu terbangunnya perekonomian masyarakat desa kunjir khusunya.

” kalau saya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin desa kunjir kedepan, insya Alloh akan saya lakukan pembangunan perekonomian masyarakat mengoptimalkan pembangunan potensi pariwisata dengan keterlibatan Pemuda desa” ucapnya.

Halim yang memiliki Visi dan Misi ” Visi Menciptakan tatakelola pemerintan desa yang Amanah,religius,jujur serta transparan dalam rangka mewujudkan desa kunjir yang sejahtera dan mandiri.

Misi. Melakukan reformasi kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kwalitas pelayan kepada masyarakat.

Mengoptimalkan peran Pemuda Desa dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Menjalin kerjasama dengan semua pihak dalm.mengisi pembangunan desa.

Tidak hanya pembangunan pisik aja namun juga pembangunan ekonomoi  kerakyatan, seperti di bangunkan warung warung kuliner, karena desa kunjir ini salah satu desa yang jadi tujuan wisata”.tutuonya.(Bang/Red)