M.Akyas Anggota DPRD Fraksi PKS, Road Show Gelar Reses Ke- II Di Jatiagung

Lampung Selatan, DL – Jalan lingkar desa Karang Anyar Kecamatam Jatiagung yang menghubungkan ke desa Karawang Sari – Pancasila Kecamatan Natar tak tersentuh pembangun selama kurang lebih 30 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Wiratno (45) warga desa setempat saat menghadiri acara Reses masa sidang ke II tahun 2020, Anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi. PKS M, Akyas yang laksanakan di dikediaman Jojon, di dusun Pariyangan desa setempat, pada Jumat (21 /8 /2020)

Dikatakan ruas jalan tersebut merupakan jalan poros yang dapat menghubungkan 3 desa dua Kecamatam yakni desa Karang Anyar Kecamatam Jatiagung dan desa Karangsari serta desa Pancasila Kecamatan Natar.

“Jadi ruas jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu terletak di dusun Pariyangan desa Karang Anyar yang berbatasan langsung antara desa Karawang Sari dan desa Pancasila Kecamatan Natar.”Kata Wiratno.

Kami sebagai warga desa Karang Anyar khususnya warga dusun pariyangan merasa di anak tirikan, karena usulan-usulan selama ini terkait pembangun jalan tidak di dengar apalagi terealisasi.
“Saya berharap melalui Reses ini bapak Akyas sebagai wakil rakyat dapat memperjuangkan keinginan kami untuk memiliki jalan yang baik dan mulus seperti jalan jalan lainya, karena ini bukan untuk saya pribadi melainkan untuk memajukan perekonomian masyarakat,”imbuhnya.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, M. Akyas mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini akan manjadi bahan Pokok Pikiran (Pokir) yang nantinya akan saya teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan turun ke Dapil untuk bertemu masyarakat guna mendengar informasi. Apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat dapat langsung didengar,”ungkap anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS dua periode itu.

“Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan pokok pikiran (Pokir) saya, yang akan saya perjuangkan untuk kepentingan masyarakat, Mudah-mudahan setelah masuk ke Pokir saya, akan cepat terealisasi.”imbuhnya.

Diketahui Reses masa sidang ke II tahun 2020 ini, masih di masa pelaksanaan New Normal atau Tatanan Baru di tengah pandemi Covid-19, tentunya mengutamakan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada peserta dan tamu undangan. (Hr/Sg)