Kejaksaan Negeri Lamsel Gelar Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 1 Kalianda

LAMPUNG SELATAN – DAULATLAMPUNG.COM – Kajari Lampung selatan  melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah, pada SMPN 1 Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa (29/3/22)

Hadir dalam kegiatan itu antara lain S amiadji Noer,S.H.,M.H (Kasi Intelijen Kejari Lamsel). Rizqi Haqquan ,S.H (Jaksa Intel Kejari Lamsel) Afrhezan Irvansyah, SH (Jaksa Intel Kejari Lamsel) Rindu Yusticia,S.H (Jaksa Kejari Lamsel) Riodinal Ahmad ,S.KOM (Staff TU Kejari Lamsel) dan Ikhwan Amanat (Kepala Sekolah SMPN 1 Kalianda) serta Siswa Siswi SMPN 1 Kalianda

Kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 09.45 WIB dan disambut dengan Bpk Ikhwan Amanat Kepala Sekolah SMPN 1 Kalianda.

selanjutnya kegiatan itu diisi oleh narasumber dari Kejaksaan Negeri Lampung Selatan mengenai Bullying, Narkoba, dan Kekerasan Seksual. Pemeberian materi ini adalah komitmen Kejaksaan Negeri Lampung Selatan agar siswa-siswi memahami konsekuensi dari perilaku Bullying, Penggunaan Narkoba serta kekerasan seksual.

pada kesempatan tersebut Narasumber memberikan penyuluhan terkait kekerasan terhadap anak yang meliputi bentuk-bentuk kekerasan seksual terhadap anak, acaman pidananya, dampak-dampak kekerasan seksual serta cara mencegah terjadinya kekerasan seksual, Narasumber juga menyampaikan materi tentang Bullying sebagai bentuk kekerasan terhadap anak. dan Materi mengenai jenis dan bentuk-bentuk narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, betapa buruk dampak yang ditimbulkan dari narkoba, serta cara-cara menghindari diri dari narkoba.

Pada kesempatan tersebut Narasumber juga melalukan interaksi 2 arah kepada siswa siswi SMPN 1 Kalianda dengan mengadakan sesi tanya jawab sehingga para siswa siswi dapat memahami dengan baik materi yang disampaikan

kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS)pada SMPN 1 Kalianda ini diikut 60 Siswa-siswi, keterbatasan peserta dikarenakan masih pandemi Covid-19, untuk di ketahui kegiatan rersebur berjalan aman dan tertib.(Rls/Hrmn)