Kedepan, Wagub Ingin Trip Krakatau Bisa Dibuka untuk Umum

LAMPUNG SELATAN, DL – Trip Krakatau merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) tahun 2019 yang di ikuti 730 peserta di antar terdiri dari Mahasiswa (250 orang), ASN (150 orang), Umum (180 orang), Tamu VIP (100 orang), Media, Blogger dan Vloger (50 orang).

Menuju trip tersebut peserta di antar dengan 13 bus Trans Lampung Utama (TLU) sempat terjadi mogok bus rombongan nomer 11 saat masuk pintu tol kota baru.

Sampai dermaga eksekutif, peserta trip di antar dengan kapal jatra III menuju lokasi trip yaitu anak gunung Krakatau

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sangat antusias dalam trip krakatu, dan ingin merasakan secara langsung berada dekat dengan gunung anak krakatau.

“alhamdulillah kita semua bisa ikut dalam trip krakatau 2019,” ujar Chusnunia Chalim, di kapal Jatra III, Lampung Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Chusnunia mengatakan, trip krakatau kali ini sangat istimewa, bahkan ia ingin bukan setahun sekali di festival krakatau, melainkan bisa di buka untuk umum.

“Kedepan kita dengan ASDP dan berberapa pihak tour Krakatau ini bukan setahun sekali saja, bahkan mungkin bisa rutin, dan ada gaet tour juga,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Qodratul Ikhwan mengatakan, LFK tahun ini berbeda dengan tahun lalu,

“kalau tahun lalu kan keterlibatan masyarakat boleh di bilang itu tidak ada, tahun ini kan kita libatkan mahasiswa, ada dari palembang, ada dari Jakarta dan sebagai nya, di atas kapal juga kan ada beberapa kegiatan agar peserta tidak jenuh, mungkin kedepan acara seperti ini akan kita kaji secara berkelanjutan dan kita bersinergi dengan ASDP dan pengiat pengiat wisata lainnya,” ujarnya.

  • Malam pembukaan festival Krakatau kurang menarik minat masyarakat, Dispar sudah mengupayakan semaksimal mungkin. “Sebelum membuka festival tadi malam, Kita sudah melakukan banyak rangkaian, sosialisasi ke sekolah ke kampus untuk membentuk folentir untuk peduli festival Krakatau tapi itulah kita,” ungkapnya. (fy/red)