Hadiri Pelantikan DPD AWPI, Ini Kata Gubernur Lampung

BANDARLAMPUNG, DL –Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Administrasi Umum provinsi Lampung, Minhairin melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) provinsi Lampung tahun 2021-2026, bertempat di gedung LPMP Lampung, Jumat (17/9/2021).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Gubernur Lampung menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus DPD AWPI provinsi Lampung masa bakti 2021-2026 dan agar mengemban amanah organisasi kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Pers memiliki peran penting serta strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berfungsi pula sebagai penyalur aspirasi alat kontrol sosial yang efektif, sarana membangun kehidupan masyarakat,’ ungkap Gubernur.

Gubernur juga beharap dengan kehadiran AWPI provinsi Lampung hendaknya dapat mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan, sehingga wartawan dapat memahami Undang – Undang Pers dan kode etik jurnalistik, guna menyajikan informasi yang cerdas, berisi, dan mendidik dalam rangka menyongsong industri disrupsi dan era milenial.

Acara dihadiri Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, unsur Polda Lampung, unsur Korem, PWI Lampung, insan pers dan Ketua Umum AWPI Pusat. (Red)