Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Ini Kata Syarif Hidayat

BANDARLAMPUNG, DL – Perkembangan Teknologi dan Informasi membuat Ideologi Pancasila sedikit demi sedikit terkikis. Anggota DPRD provinsi Lampung, Syarif Hidayat dari Fraksi PKS gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Minggu (28/02).

Bertempat di Perumahan Bilabong, Bandar Lampung kegiatan terselenggara. Dengan memenuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Syarif mengatakan pentingnya pembinaan ideologi pancasila untuk memberikan pemahaman, tentang bagaimana hidup dengan berkebangsaan.

“Kegiatan yang sangat penting untuk kita sampaikan kepada generasi muda bangsa di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi yang saat ini pendidikan Pancasila tidak lagi masuk di kurikulum pendidikan formal,” ujarnya.

Menurut Syarif, nilai-nilai ideologi Pancasila sangat penting untuk di sosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat dapat memahami dan menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan.

“Dalam ideologi terdapat 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di harapkan dapat terus di junjung tinggi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Syarif berharap, adanya sosialisasi tentang pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dapat memberikan pemahaman dan masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat bertoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara lebih baik, supaya tercipta kerukunan dalam bermasyarakat,” ujarnya.(*)