Gantikan Fatikhatul Khoiriyah, Iskardo Terpilih Sebagai Ketua Bawaslu Lampung

Bandarlampung, DL- Iskardo P Hanggar terpilih secara aklamasi sebagai ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung. Hal itu diputuskan dalam rapat pleno pasca dilantiknya tiga anggota Bawaslu Lampung periode 2022-2027.

Seluruh anggota Bawaslu Lampung menggelar rapat pleno guna memilih dan menentukan siapa yang menggantikan Fatikhatul Khoiriyah sebagai ketua, pada Rabu (21-9-2022) malam.

Koodinator Bidang Hukum dan Sengketa Bawaslu Lampung Hermansyah mengatakan, rapat pleno pemilihan ketua dilakukan pada Rabu sekitar pukul 23.50 WIB.

“Iskardo P Hanggar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Bawaslu Lampung,” ujar Hermansyah melalui pesan Whatshapp, Kamis (22-9).

Sebelumnya, tiga anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Rabu (21-9).

Ketiganya yakni Iskardo P Panggar, Imam Bukhori dan Suheri. Ketiga anggota tersebut dilantik setelah dinyatakan lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan oleh Bawaslu RI beberapa waktu lalu.

Iskardo kembali dipercaya sebagai anggota Bawaslu Lampung, sedangkan Imam Bukhori dan juga Suheri menggantikan Fatikhatul Khoiriyah dan Ade Asyari yang telah habis masa jabatannya pada 20 September 2022.(Ca)