FSBKU-KSN Sebut ‘Anak Emas’ Uji Power Arinal

BANDARLAMPUNG, DL – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dinilai oleh ketua FSBKU-KSN Yohannes Joko Purwanto terkesan menunjukan kedekatan dengan rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) tersebut.

Bahkan dari kedekatan itu telah membentuk opini publik bahwa Rektor UBL merupakan ‘anak emas’ dari orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai.

Alasannya, Kedekatan itu ditunjukan dengan adanya dukungan dari Arinal untuk mengetuai KONI Lampung.

Di era kepemimpinan Arinal -Nunik, M Yusuf Sulfarano Barusman juga menjabat sebagai Ketua Tim Program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Kendati demikian, dibidang olahraga, kepercayaan Arinal terkesan dikesampingkan oleh opini publik yang terbentuk di masyarakat dengan sebutan ‘anak emas’ tersebut.

Jika sebelumnya, mantan Sekdaprov itu enggan adanya rangkap jabatan di kepengurusan KONI Lampung di era kepemimpinannya sebagai gubernur Lampung.

Tetapi orang nomor satu di UBL itu terkesan menguji power Arinal dengan dengan mempercayakan kepengurusan organisasi baik harian maupun bidang-bidang yang kabarnya dari eksekutif dan legislatif.

Hal ini terlihat saat Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman bersilaturahmi dengan tokoh olahraga dan calon pengurus yang segera diusulkan ke KONI Pusat, di Auditarium Kampus B UBL, Rabu (14/8/2019) lalu.

Diantaranya, Yusuf Barusman sebagai Ketua Umum, Ketua Harian dipercayakan kepada Hanibal, Waketum I; Sunarto, Waketum II; Frans Nurseto, Waketum III; Agus Nompitu, Waketum IV; Haidir Ibrahim dan Waketum V; Abi Hasan Muan.

“Ada apa ini ? Kenapa bertentangan dengan kebijakan pak Arinal ? Apa karena merasa dekat sehingga kebijakan pak Arinal terkesan diabaikan,”tanya Joko, Kamis (15/8).

Oleh karena itu, Joko berharap agar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi jeli dalam melihat dan menempatkan orang-orang untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Kita berharap agar pak Arinal ndak salah pilih,”ucapnya. (Red)