DRB Sebut RS Covid-19 Tidak Perlu Dipakai, Ini Alasannya

BANDARLAMPUNG, DL – Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang berada di Asrama Haji Lampung, hingga kini belum juga beroperasi. Padahal, target operasional rumah sakit itu pada Selasa (10/8) lalu.

Target itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada saat konferensi pers di Asrama Haji, Minggu (8/8) lalu.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Lampung  Deni Ribowo mengatakan, rumah sakit darurat Covid-19  itu tidak perlu dipakai atau dioperasikan.

Alasannya, tidak sedang dalam keadaan darurat, dan pasien isolasi cenderung menurun.

“Rumah sakit itu tidak dipakai karena tidak ada kenaikan Covid-19. Lampung juga tidak darurat, karenakan kalau kita lihat dan berdasarkan informasi yang saya terima pasien covid yang dirawat di rumah sakit sekarang sudah banyak penurunan,” kata Politisi Demokrat ini, Senin (23/8).

Selain itu, Kapal MP Lawit sebagai tempat isolasi terpadu (Isoter) bagi pasien tanpa gejala (OTG) juga tidak perlu digunakan, karena rumah sakit masih mampu menangani pasien yang terpapar Covid-19.

“Saya tidah berharap rumah sakit darurat di Asrama Haji dipakai, begitu juga dengan kapal pesiar yang diperuntukan tempat isoter, tidak usah dipakai,” katanya. (*)