DPRD Lampung Tambah Sosper Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

BANDARLAMPUNG, DL – Dalam bentuk pecegahan terjadinya radikal dan intoleransi di Provinsi Lampung, DPRD Lampung melakukan penambahan topik dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan (Sosper) yakni Sosialisasi pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Lampung Helmi Saad pada kegiatan rapat koordinasi sosialisasi peraturan perundang-undangan dalam rangka penyebarluasan produk hukum dan sosialisasi pembinaan idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Rabu (20/1/2021).

“Sesuai ketentuan ya kita adakan tiga hari karena untuk mendatangkan narasumber nya tidak bisa semau kita, ada jadwalnya masing-masing. Makanya kita jadwalkan tiga hari,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam Sosper tahun ini ada penambahan topik yaitu tentang sosialisasi pembinaan idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

Tahun ini ada penambahan topik yaitu sosialisasi pembinaan idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan, kalo wawasan kebangsaan ini kita adakan dua bulan sekali, dan sosper satu bulan sekali,” ujarnya.

“Penambahan materi idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini bertujuan mencegah terjadinya hal-hal yang radikal, intoleransi dan sebaginya,” pungkasnya. (Red)