Desa Pauh Tanjung Iman Potong Tumpeng

LAMPUNG SELATAN, DL – Setelah mendapatkan juara I stand terbaik serta juara II tarian kreasi, pada acara semarak Kalianda Jumat kemarin (20/12/2019), warga masyarakat yang tergabung dari instansi pemerintahan desa, ibu-ibu PKK, karang taruna fajar muda Desa Pauh Tanjung Iman mengadakan acara potong tumpeng.

Pemotongan tumpeng tersebut sengaja dilakukan bentuk rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh stand desa Pauh Tanjung Iman.

Selain itu juga saat ditemui di kantor desa, Maharudin Kepala Desa Pauh Tanjung Iman didampingi sekretaris desa (Sekdes) dan ketua BPD, perkumpulan ini salah satu bentuk untuk mempererat tali silaturahmi warga masyarakat di desa tersebut.

“Disini kita kumpulkan semua lapisan masyarakat, baik aparatur desa, ibu-ibu PKK, dan juga karang taruna, untuk memupuk rasa silaturahmi, pasalnya saat acara semarak Kalianda Jumat lalu, desa ini mendapat juara satu, dan mendapatkan juara dua dalam penampilan kesenian,” ucap Maharudin

Masih di tempat yang sama Maharudin berharap kepada semua masyarakat di desa nya tersebut, agar selalu kompak dalam memajukan desa, tak luput juga untuk karang taruna dirinya berpesan agar lebih semangat lagi menggali potensi yang dimiliki oleh pemuda-pemudi.

“Saya berharap kepada semua lapisan masyarakat agar terus kompak untuk memajukan desa, karna di desa ini saya lihat sudah cukup banyak potensi yang di miliki, baik dari peran pemuda yang selalu melestarikan kesenian lokal nya,” tutupnya. (Dnd)