Antonius Benny Raharjo Anggota DPRD Fraksi Golkar Gelar Reses Ke- II Di Kertosari Tanjung Sari

Lampung Selatan, DL – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari Fraksi Golkar, Antonius Benny Raharjo melaksanakan Reses masa sidang ke II tahun 2020 di Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari,pada Rabu (17/08/2020)

Reses Perdananya dimasa sidang ke II tahun 2020, yang dipusatkan di rumah Aspirasi desa setempat itu Benny berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat.

Dari kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat tersebut, terdapat beberapa poin yang masuk dalam pokok – pokok pikiran (pokir) dewan diantaranya Pembangunan peningkatan ruas jalan desa Malang Sari yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatn Jatiagung, yang kondisinya masih onderlak.

Warga Desa setempat Ali Imran, mengatakan, ruas jalan tersebut kondisinya sudah sangat memperhatikan, apalagi di saat musim hujan karna banyak lubang sehingga dapat menyebabkan kecelakaan bagi para pengendara dan dimusim panas maka menimbulkan debu,

“Saya berharap kepada bapak dewan agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat ini, karena jalan sepanjang 2 kilometer yang terletak di dusun 5 desa Malang Sari itu menghubungkan langsung dengan Kecamatan Jatiagung,” kata dia menyampaikan aspirasinya saat menghadiri reses.

Menurutnya pembangunan jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebab dengan adanya jalan yang baik dan mulus dapat meningkatkan perekonomian, “Bukan saja perekonomian di desa tapi juga perekonomian Lampung Selatan khususnya.”imbuh Imran.

Sementara itu peserta reses lainnya, Erni Taryono, mengusulkan adanya upaya pemerintah khususnya Pemerintah kabupaten Lampung Selatan tentang bagaimana upaya pemerintah untuk lebih memperhatikan kondisi perekonomian Rakyat khususnya di masa Pandemi Covid 19 ini.

Menurutnya pemerintah jangan hanya meberikan bantuan sembako tapi juga dapat memberikan pelatihan ataupun apa yang dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.
“Saya berharap pemerintah dapat memberikan pelatihan dan keterampilan agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 ini, karena bantuan sembako tidak bisa dirasakan semua masyarakat karena tidak merata dalam pemberianya.”ujarnya.

Menanggapi penyampaian aspirasi masyarakat, Antonius Benny Raharjo mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini akan manjadi bahan Pokok Pikiran (Pokir) yang nantinya akan saya teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.
“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan turun ke Dapil untuk bertemu masyarakat guna mendengar informasi. Apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat dapat langsung didengar,”ungkap anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Golkar itu.

Dikatakan Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan pokok pikiran (Pokir) saya, yang akan saya perjuangkan untuk kepentingan masyarakat, Mudah-mudahan setelah masuk ke Pokir saya, akan cepat terrealisasi.

“Saat ini Anggaran pemerintah Kabupaten sangatlah terbatas. oleh sebab itu harus ada upaya kuat dari Pemerintah untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna dapat memenuhi harapan masyarakat dan terwujudnya Masyarakat kabupaten Lampung selatan yang maju dan sejahtera.”pungkas politisi dari Golkar itu. (Sg/Hr)