Ahmad Muzani Salurkan Bantuan pada Warga Lampung

BANDARLAMPUNG, DL – Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani menyalurkan bantuan untuk masyarakat Lampung.

Bantuan itu, mulai dari alat mesin pertanian (alsintan), hingga ribuan paket sembako. 

Penyaluran bantuan tersebut melibatkan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung. Diantaranya Elly Wahyuni, Wakil Ketua I DPRD Lampung.

Elly menuturkan, hingga kini sudah banyak sekali bantuan yang disalurkan Ahmad Muzani pada warga Lampung.

“Ini bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat Lampung. Kalau ada bantuan dari pusat beliau utamakan dulu Lampung, daerah pemilihannya (dapil),” tutur Elly kepada Daulatlampung.com, Rabu (30/9/2020).

Teranyar, Ahmad Muzani menyalurkan bantuan, berupa alsintan ke Desa Tanjungkerta, Wayrilau, Pesawaran. Alsintan juga diserahkan untuk warga Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

“Minggu kemarin kami sampaikan bantuan berupa beberapa buah alsintan dari Pak Muzani pada masyarakat. Bantuan ini berawal dari aspirasi Gapoktan setempat, direspon oleh beliau (Ahmad Muzani),” jelasnya.

Bantuan semacam itu akan terus diperjuangkan oleh Gerindra. Sebab kata Elly, bantuan alsintan adalah bentuk kemandirian pangan. 

“Ini cita-cita pak Prabowo, untuk mewujudkan kemandirian pangan. Karena bagaimana kita mau mandiri, kalau sarana prasarananya tidak ada,” terangnya.

Pada akhir pekan ini, sambung politisi Gerindra itu, Ahmad Muzani akan kembali mendistribusikan ribuan paket sembako. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

“Insyallah hari Sabtu, kami akan turun ke Dapil Lampung I untuk kembali membagikan 4000 paket sembako dari Pak Muzani,” pungkasnya. (fik)