Agus Sutanto Anggota DPRD Lamsel Dari Fraksi Golkar Gelar Reses di Rawa Selapan Candipuro

Lampung Selatan, DL – Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, secara serentak melaksankan Reses masa sidang ke II tahun 2020, selama 5 Hari, terhitung sejak tanggal 18-22.

Reses yang dilakukan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) nya itu guna menyerap aspirasi masyarakat serta menjalankan fungsi pengawasan yang dikenal dengan kunjungan kerja.

Menurut wakil ketua II DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Golkar, Agus Sutanto, Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara Legeslatif atau wakil rakyat bersama masyarakat.

“Tujuan Reses adalah menyerap dan menampung aspirasi serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada masyarakat di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.”ujarnya.

Selain menyerap aspirasi juga memberikan informasi kepada. Sehingga mendapatkan komunikasi dua arah antara rakyat dan wakil rakyat.

“Untuk pelaksanaan reses yang terbagi 3 kali dalam masa sidang, Reses masa sidang ke 1 bulan April. Sedangkan untuk Reses masa sidang ke II bulan Agustus kali ini dilaksanakan dalam 5 hari terhitung sejak tanggal 18-22 Agustus 2020. sesuai jadwal yang diberikan kepada para anggota Dewan.”kata Politisi dari fraksi itu Saat reses masa sidang ke II tahun 2020 yang di Balai Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro, Rabu (19/08/2020)

Dalam kesempatan tersebut salah seorang warga desa setempat yang mewakili masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya Pembangunan Ruas Jalan Desa Rawa Selapan-Titiwangi, Ruas Jalan Beringin Kencana-Pulo Gareng dan Pembangun Jalan Rawa Selapan menuju SMK Negeri Candipuro serta Pembangun Tradisional.

Mendengar penyampaian aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, Agus Satanto mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir) yang akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat, “Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebab saat ini kita masih tahap pelaksanaan Tatanan Baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan hilang, karena adanya musibah Covid-19 ini bukan hanya kegiatan pembangunan saja yang terganggu, tapi ekonomi juga jadi dampak yang sangat dirasakan bukan saja di Lampung Selatan, namun hampir di belahan dunia merasakan dampaknya.”pungkasnya.(Red)