Pemkab Lamsel Melalui Dinsos Lamsel Dapat Bantuan 1 Unit Alat Berat dan 2 Perahu Karet Dari Kementerian Sosial RI

 

Dirinya juga menambahkan, alat excavator tersebut diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Lampung Selatan yang diharapkan nantinya alat tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk sementara excavator ini akan membantu proses pengerjaan pekerjaan yang ada di sirkuit supaya mempercepat persiapan HUT Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 14 November 2022,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan itu juga menyampaikan, untuk bantuan perahu karet, perahu fiber serta pelampung akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Selatan (BPBD) sebagai leading sektor dalam penanganan bencana.

Dulkahar, Kepala Pelaksana Kabupaten Lampung Selatan juga melaporkan pihaknya akan mengikuti pelatihan Tim Reaksi Cepat yang akan dilatih langsung oleh Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Pelatihan ini di fokuskan dalam pengemudian perahu yang akan diikuti oleh 50 orang peserta.

“Dimana pelatihan ini akan berlangsung dalam 1 hari dengan pesertanya ini merupakan gabungan dari Dinas Sosial, PolPP, Damkar, serta BPBD,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, H. Nanang Ermanto meminta dalam pelaksanaannya untuk dilaksanakan secara maksimal dan harus diikuti oleh orang-orang yang memang berkompeten.

“Jangan sampai pelatihan yang diikuti ini sia-sia.Untuk itu saya meminta, orang yang mengikuti pelatihan tersebut dibuat permanen dalam tim TRC karena mereka yang memang nantinya yang memiliki kemampuan dalam penyelamatan dari korban-korban yang terdampak bencana,” terangnya. (lmhr/Hrmn)